Festival di Thailand

Thailand adalah negara yang kaya dengan berbagai kebudayaan dan aktivitas, sehingga ada puluhan festival dan acara yang diadakan di Thailand sepanjang tahun untuk merayakannya.

Jika Anda akan berkunjung ke Thailand dan jadwalnya bertepatan dengan salah satu event yang ada di kota tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk ikut merayakannya, atau jika anda mempunyai hobi spesifik, contohnya suka motor besar, anda harus datang menyambangi Phuket di bulan April nanti !

Di bawah ini adalah beberapa festival yang paling terkenal Thailand yang akan diadakan selama sisa 2012-2013 ( jadwal tanggalnya ada yang tentatif, tapi bulannya pasti )

nb : B = Bangkok , Ph = Phuket , Pt = Pattaya , CM = ChiangMai

JUNI - AUG
B : 15 Jun 12 - 15 Aug 12: Thailand Grand Sale 
Pesta diskon di Department Store terkemuka

AGUSTUS
B : 12 – H.M. Queen’s Birthday 
Rakyat Thailand merayakan Ulang Tahun Ratu dan sekaligus Hari Ibu di Thailand. Di seluruh Thailand, banyak jalan akan dihiasi dengan bunga-bunga dan bendera dan foto-foto HM Ratu Sirikit.

SEPTEMBER

OKTOBER
15-23 : Phuket Vegetarian Festival
Festival makanan vegetarian yang sangat meriah. Salah satu aspek paling menarik dari festival ini adalah, berbagai upacara yang diadakan untuk memanggil para dewa. Firewalking, tindik badan dan tindakan penyiksaan diri sendiri lainnya yang dilakukan oleh para peserta seperti menusuk pipi mereka dengan berbagai barang tajam seperti pisau, pedang dan barang-barang rumah tangga lainnya. Hal ini diyakini bahwa dewa-dewa Cina akan melindungi orang tersebut dari bahaya 

Baca lebih lengkap di sini


NOVEMBER
B, CM : Loi Krathong Festival
Acara larung lilin yang syahdu sembari memohon berkat dan membuang masa lalu.
CM : Yee Peng Festival 
Festival yang diselenggarakan untuk merayakan bulan purnama di ibukota utara Chiang Mai pada hari sebelum Loy Krathong satu hari dalam kata November. Ribuan lampion kertas diterbangkan ke udara dan menghiasi gelap malam dengan pemandangan indah 
28Nov - 9 Dec : River Kwai Bridge Week: 

DESEMBER
B : 5 : H.M. King’s Birthday
Semua rumah di negeri Thailand dihiasi dengan bendera dan lampu, terutama warna kuning untuk merayakan Ulang Tahun Raja .Di Bangkok, khususnya Grand Palace dan area Ratchadamnoen , akan ada arak-arakan, yang dihiasi dengan ribuan bunga

International Jazz Festival, Bangkok

JANUARI 
Bangkok International Film Festival
Termasuk Film Market (Pasar Film) dari seluruh dunia

B : Chinese New Year (Chinatown, Yaowarat Road)
Sebagai event terbesar bagi keturunan Cina, setiap tahun mereka datang bersama untuk merayakan kedatangan Tahun Baru mereka di China Town. Nikmati berbagai spektakuler Thailand-Cina pertunjukan budaya seperti Opera Cina, Dansa Thailand, Tampilkan Wayang, Tari Naga, dan banyak lagi. The "Menyembah pada 8 Kuil" diyakini membawa keberuntungan. Banyak selera masakan tradisional Cina dapat ditemukan di sepanjang jalan.

Pt: Silverlake Music Festival 
Diselenggarakan di Vineyard Silverlake di Pattaya, Thailand, para tamu dapat menikmati berbagai genre musik dari beberapa seniman yang sangat berbakat di tengah-tengah alam terbuka yang indah. Line up tahun 2012 adalah Incubus dan Owl City

FEBRUARI
CM : Flower Festival
Puncak dari festival ini adalah parade mobil yang dihiasi dengan bunga-bunga warna warni. Selain pameran bunga, ada juga kontes kecantikan, warung produk lokal dan festival serta pertunjukan musik untuk menghibur penonton.

Pattaya Bike Week

MARET
Bangkok Gems & Jewelry Fair
Pameran utama dunia dalam Batu permata, perhiasan, dan perangkatnya.

Wat Bang Phra Tattoo Festival 
Festival ini didatangi puluhan ribu orang bertato dimana semua datang untuk memberikan penghormatan serta untuk "mengisi" kembali tato yang ada pada badan mereka, dimana tato tersebut diyakini memiliki kekuatan sihir , seperti menawarkan perlindungan kepada para pemakainya .

Bangkok International Motor Show : Pameran otomotif internasional, termasuk teknologi terbaru dari berbagai negara, peluncuran mobil model, mobil konsep, pameran asesori dll.

Makha Bucha Day 
Selama malam bulan purnama, rakyat Thailand bergabung menyalakan lilin prosesi di sekitar candi, untuk merayakan saat Sang Buddha memberikan khotbah 

APRIL 
B,CM, Ph, Pt : 13-15 : Songkran Festival : 

Perayaan Tahun Baru Thai yang sangat semarak dengan pesta perang air. 
Pada saat ini, orang dari daerah pedesaan yang bekerja di kota biasanya pulang untuk merayakan festival ini , seperti Lebaran di Indonesia. Pada hari ini, orang pergi ke kuil dan menuangkan air yang sudah diperciki sedikit parfum tradisional Thailand pada patung Buddha atau para bhiksu untuk meminta berkat , dan orang muda menuangkan air di tangan sesepuh di keluarga yang dihormati untuk meminta restu. 

Di Bangkok biasanya berpusat di Khao San Road, dan area Ratchaprasong - Central World 
Beberapa orang membuat resolusi Tahun Baru - untuk menahan diri dari perilaku buruk, atau melakukan hal-hal yang baik. Songkran adalah waktu untuk membersihkan dan pembaharuan. Selain mencuci peralatan rumah tangga yang bergambar Buddha, banyak warga Thailand juga mengambil kesempatan ini untuk memberikan rumah mereka karena air ini dimaksudkan sebagai simbol untuk mencuci semua hal buruk agar menjauh.

Phuket Bike Week
Ini adalah salah satu acara motor besar terbesar di Asia Tenggara , selain pameran sepeda motor akan ada juga
• Pertunjukan live musik
• pameran Tattoo & kompetisi
• Pemilhan Miss Phuket Bike Week Kontes

Baca lebih lengkap di sini

Phuket Gay Pride Festival
Sebagai sebuah negara yang sangat toleran terhadap kaum LBGT, festival khusus ini dilaksanakan di sekitar

Paradise Complex, Patong selama lebih dari seminggu dan setiap malam diadakan pesta bertema khusus 

MEI 
Visakha Puja / Visakha Bucha / Vesak Day
B : Salah satu perayaan Buddha tersakral , merayakan kelahiran, pencerahan dan Sang Buddha masuk ke nirwana dengan mengunjungi 9 kuil suci Buddha.

0 comments:

Post a Comment